Kamis, 25 Juni 2009

Menag Minta Aparat Depag Netral Pada Pilpres 2009

Jakarta, 25/6 (Pinmas)--Menteri Agama (Menag) Muhammad Maftuh Basyuni meminta aparat Departemen Agama baik pusat dan daerah untuk bersikap netral tidak memihak kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, serta tidak menjadi calo atau broker pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009.

"13 hari lagi Pilpres, kita sebagai pihak yang dekat masyarakat agar bersikap bijak," kata Menag Maftuh pada acara konsultasi koordinator tindak lanjut hasil pengawasan Depag tahun 2009 di Jakarta, Kamis (25/6), yang diikuti pejabat eselon I dan II serta kepala kanwil Depag seluruh provinsi.

Menag mengatakan, pejabat Depag di daerah dari mulai kantor wilayah sampai KUA (kantor urusan agama) selama ini dekat dengan masyarakat. "Kita tidak boleh mempengaruhi, biarkan masyarakat punya pilihan sendiri," ujar Maftuh.

Diingatkan bahwa pada Pilpres nanti bisa terjadi gesekan di masyarakat yang
yang perlu dieratkan kembali. Sementara jajaran Departemen Agama ini sangat erat kaitannya dengan masyarakat,

"Setelah pemilu tugas berat membenahi pertentangan yang telah timbul. Kalau kita sudah mulai memilih satu warna tentu akan menambah sulitnya . karena itu lebih bagus ya kita netral," tandasnya.

Maftuh menambahkan, agar aparat Depag menghargai pilihan sesuai hak masing-masing. "Saya sudah punya pilihan sendiri yang tentunya hak saya untuk memilih, demikian yang lain tidak usah saling mempengaruhi jadi kita akan lebih mudah melaksanakan tugas ini." ingatnya. (ks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar